-->

Gembok Tenaga Surya


Gembok tenaga Surya


Keamanan saat parkir sepeda sekarang telah menjadi perhatian masyarakat seiring dengan semakin 'memboomingnya' penggunaan sepeda. Para insinyur pun telah menciptakan 'gembok pintar' yang bisa memberikan jaminan keamanan ekstra untuk sepeda Anda.

Skylock adalah perangkat pengaman sepeda berbentuk gembok yang bisa diintegrasikan dengan smartphone lewat aplikasi yang berjalan di smartphone iOS dan Android. Alat ini akan bekerja mengirimkan pesan dengan menggunakan Wi-Fi atau Bluetooth.

Perangkat ini bisa mengirimkan peringatan ke ponsel pintar saat seseorang tengah berusaha mencuri sepeda yang telah digembok menggunakan Skylock. Pengguna pun bisa dengan mudah berbagi akses ke pengguna lain seperti ayah, ibu, atau saudara agar mereka juga bisa membuka gembok ini.

Hebatnya, Skylock yang terpasang di sepeda bisa mengirimkan peringatan saat terjadi kecelakaan. Jadi, saat Anda sedang bersepeda dan mengalami kecelakaan, alat ini bisa mengirimkan pesan emergency ke smartphone pengguna lain yang Anda beri akses.

Dilengkapi dengan panel surya, alat ini bisa bertahan selama seminggu penuh setelah sekali pengisian.

Sang pembuat, Velo Labs, membanderol gembok pintar ini dengan harga USD 249 (sekitar Rp 2,8 juta). Tapi untuk para pembeli pertama akan mendapatkan harga spesial atau Rp 1,6 juta saja di awal peluncurannya di tahun 2015 nanti.

No comments:

Post a Comment

Next Next Next